Kamis, 02 November 2017

Kisah Korea Putri Pyeong-gang

Menurut kisah, sang Raja yaitu ayah dari Putri Pyeong-gang mempunyai seorang sahabat dan sahabatnya itu mempunyai sorang putra bernama On Dal.
Setelah kematin ayahnya yang tragis, On Dal dan ibunya memilih hidup digunung dengan keadaan yang sangat miskin dengan penampila yang kumuh.
Sang Raja tidak mengetahui bahwa On Dal adalah anak dari sahabatnya. Saat kecil ketika Putri Pyeong-gang rewel atau menangis Raja selalu menakutinya dengan bilang "Jika kau terus begini kelak aku akan menikahkanmu dengan si jelek On Dal loh" maka sang putri langsung berhenti.
Ketika sudah dewasa, Raja hendak menikahkan Putri Pyeong-gang dengan keluarga kerajaan Ko. Tetapi sang putri menolak dan menagih janji ayahnya yang dulu selalu bilang padanya akan menikahkannya dengan On Dal.
Setelah menelusuri kehidupan On Dal, Raja pun tau bahwa On Dal adalah anak dari sahabat lamanya. maka dinikahkanlah Putri Pyeong-gang dengan On Dal. 
Karena merasa dihina, putra dari keluarga Ko menyerang istana. Pasukan istana yang dipimpin On Dal menang dalam pertempuran, maka diangkatlah On dal sebagai Jenderal panglima perang kerajaan. Dan berlangsunglah pernikahan In dal dan Putri Pyeong-gang.

Tetapi beberapa sumber menyebutkan cerita yang berbeda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Askep Meningitis

CATATAN ASUHAN KEPERAWATAN KLIEN IDENTITAS KLIEN                Nama (Initial)                            : Sdr. Sukir Umur    ...