Kamis, 16 November 2017

Review vitacid 0,025% minggu pertama. Pada jerawat.


Hei hei beauty blogger, tentunya gak asing kan sama yang namanya Vitacid (tretinoin). Apalagi yang lagi frustasi sama masalah jerawat, pasti waktu browsing browsing terus nemu artikel tentang vitacid. Yuk kita bahas apa itu vitacid.



Vitacid (tretinoin)yang dijual bebas di apotik ada yang berbentuk cream, lotion dan ada yang berupa gel. Untuk yang cream tersedia dalam semua kadar. Kalau yang lotion hanya ada dengan kadar 0,05%. Untuk yang gel sendiri juga hanya ada pada kadar yang 0.025%. Kalau aku pakai yang vitacid cream 0,025% karena masih pemula.

Tretinoin ini sifatnya meningkatkan mitosis dan pergantian sel epidermal serta meningkatkan sintesis keratin. Hal ini menyebabkan hilangnya cairan sehingga mempermudah pengelupasan kulit dan mencegah terbentuknya komedo baru. Jadi untuk yang punya jenis kulit gersang atau kering disarankan mundur aja deh kalau mau pake vitacid, karena nanti takutnya malah menambah parah kering kulit dan menyebabkan kulit jadi keriput karena ekeringan yang hebat dan iritasi.

Vitacid ini bisa mengobati jerawat dari tingkat I (ringan) hingga tingkat III (parah).
Aku pakai cream ini untuk pengganti cream malam, jadi aku ratain tipis tipis diseluruh wajah. Waktu aku pakai ini aku sedang ada jerawat dan besoknya jerawat aku ada yang meletus wah kece ni obat tapi ada juga yang langsung kering gak pakek meletus sekitar 3 atau 4 hari. Aku review ini ketepatan udan satu minggu pemakaian, dan emang sih wajah jadi detoks kulit aku ngelupas tapi gak terlalu kok. Yang paling cepet ngelupas itu daerah hidung, baru dua malam pemakaian hidung aku langsung ngelupas tapi bisa disamarkan dengan sunblock. Dan aku senengnya daerah daerah pertama yang ngelupas itu dari jerawat yang sudah sembuh jadi perlahan bekasnya mulai pudar.

Tapi perlu diingat ya, untuk kalian yang makai vitacid kadar 0,025% dan merasa belum ada perubahan selama seminggu sebaiknya jangan langsung menaikkan kadarnya karena ditakutkan kulit kita gak mampu menerima dosisnya. Jadi sebaiknya habiskan dulu vitacid kalian yang kadar 0,025% kalau masih belum ada perubahan baru naik kadar ke yang 0,05%.

Sekian review aku tentang vitacid. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Askep Meningitis

CATATAN ASUHAN KEPERAWATAN KLIEN IDENTITAS KLIEN                Nama (Initial)                            : Sdr. Sukir Umur    ...